Resmi tambah Kontrak, Guardiola Tak Jamin Bertahan Lama di City

Juru taktik asal Spanyol, pep Guardiola, baru saja resmi memperpanjang kontraknya di Manchester city, dimana kontrak baru itu akan mengikat sang juru taktik sampai tahun 2020 mendatang. Namun, hal tersebut tak lantas membuat Pep Guardiola menjamin dia akan bertahan lama di Etihad.

Resmi tambah Kontrak, Guardiola Tak Jamin Bertahan Lama di City

Sebagaimana diketahui, Manchester City mulai ditangani mantan pelatih Barcelona itu sejak musim 2016/17 kemarin, setelah yang bersangkutan memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya di Bayern Munchen. Pada musim pertamanya, Guardiola gagal mempersembahkan trofi juara kepada Citizen, dan hanya mampu membawa klub finish di urutan ke-3 pada klasemen akhir Premier League.

Namun pada musim keduanya atau tepatnya musim ini, Pep Guardiola berhasil mempersembahkan trofi Liga primer Inggris dan Piala Liga untuk Manchester City. Atas kinerjanya tersebut, mantan juru taktik Barcelona ini diberikan kontrak baru, dimana kontrak tersebut akan mengikatnya selama dua tahun ke depan.

Dengan Pep Guardiola yang telah menyepakati kontrak baru itu tentu saja menjadi sebuah kabar gembira bagi para fans Manchester City. Namun, hal tersebut tak lantas membuat pep Guardiola bisa menggaransi bahwa dia akan tetap di Manchester City dalam jangka waktu yang panjang.

“Dalam sepakbola, apa yang Anda lakukan selama semusim bisa mengubah segalanya. Namun saya memiliki keyakinan dan kepercayaan besar dengan para petinggi klub ini. Kami saling memahami secara sempurna.

“Namun ketika segalanya memang berjalan tidak sebagaimana mestinya, kami siap melakukan perubahan dan saya siap untuk mengambil langkah mundur. Tentu saja saya akan mencoba dan berusaha maksimal. Jadi saya tak perlu melangkah mundur, tapi melangkah maju untuk menjaga serta meningkatkan level klub ini,” Demikian ujar Pep, seperti dilansir laman resmi klubnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *