Fernandinho Mengaku Ikhlas Jika Kontraknya Tak Diperpanjang

Gelandang versatile, Fernandinho berbicara mengenai kontraknya bersama dengan Manchester city yang akan berakhir pada tahun 2021 mendatang.

Sebelumnya, kontrak Fernandinho di Etihad akan berakhir di musim panas tahun 2020. Rumor kepergiannya mencuat sejak pertengahan musim ini. Lalu, semakin diperkuat oleh Riyad Mahrez dalam sebuah wawancara Desember 2019 lalu.

Dalam isyaratnya, Mahrez menyebut bahwa Fernandinho adalah salah satu dari dua pemain yang akan meninggalkan Etihad pada musim panas ini, atau saat kontraknya berakhir. Pemain yang satu lagi memang sudah diketahui publik, David Silva.

Namun, ungkapan pemain Maroko tersebut tidak benar, tak lama berselang Fernandinho memperpanjang kontrak bersama The Citizen hingga tahun 2021 mendatang. Lantas, apakah setelah itu Fernandinho akan meninggalkan Etihad?

Pria asal Brazil ini mengaku tidak tahu pasti, yang jelas saat ini dia sudah sangat merindukan sepakbola.

“Pertama-tama, saya hanya ingin kembali bekerja dan bermain lagi. Saya memperpanjang kontrakku beberapa bulan yang lalu dan saya sangat senang, tapi setelah itu kita lihat saja nanti,” kata Fernandinho dilansir dari Sky Sport.

Seperti diketahui, Pandemi Virus Corona memang sedang melumpuhkan kompetisi sepakbola. Premier League juga sedang ditangguhkan sementara waktu sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Kembali soal kontrak, Fernandinho mengaku ikhlas jika pada akhirnya kontraknya tidak diperpanjang pihak Manchester City.

“Jika kami membuat percakapan lain tentang kontrak di masa depan, saya akan bahagia. Namun jika tidak, saya akan senang juga karena saya tahu apa yang telah saya lakukan untuk klub ini,” tambahnya.

Sebagai informasi, Fernandinho sendiri bergabung dengan Manchester City pada bursa transfer musim panas 2013. Posisi awal yang ia lakoni dalam debutnya adalah sebagai pemain tengah Manchester City.

Namun, karena krisis bek yang sedang dialami tim arahan Pep Guardiola, dia kerap kali diturunkan sebagai pemain bertahan.

Semenjak bersama The Citizens, Fernandinho telah memberikan kontribusi yang luar biasa kepada Raksasa Premier League. Sejauh ini, dia sudah berkontribusi atas raihan tiga trofi Liga Inggris, lima Piala Liga Inggris dan juga trofi Piala FA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *