Sergio Busquets Tak Yakin La Liga Bisa Dilanjutkan Lagi

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets menjadi salah satu pemain yang merasa pesimis dengan kelanjutan kampanye La Liga musim 2019/20 ini di tengah-tengah pandemi Virus Corona.

Sebagai informasi, La Liga Spanyol memang telah resmi ditangguhkan, terhitung sejak pertengahan bulan Maret kemarin. Hal ini dikarenakan merebaknya pandemi virus corona di Negeri Matador, dan pemerintah menetapkan aturan Lockdown sebagai tindak preventif .

Sampai sekarang sudah lebih dari sebulan berlalu, namun belum ada kepastian, apakah La Liga akan dilanjutkan lagi dan kapan. Pasalnya, pandemi Virus Corona tak kunjung mereda, bahkan total ada 19 Ribu nyawa melayang akibat wabah tersebut di seluruh dunia.

Tak heran jika Sergio Busquets merasa pesimis kampanye musim ini akan berlanjut kembali.

“Saya rasa akan sangat sulit bagi Liga untuk dilanjutkan lagi,” beber Busquets kepada Onda Cero.

Secara pribadi, tentu saja Gelandang asal Barcelona ini berharap agar La Liga Spanyol bisa dilanjutkan lagi. Namun melihat situasi dan kondisinya sekarang masih mengancam keselamatan semua orang, rasanya sangat sulit untuk menggulirkan kompetisi lagi.

“Saya tidak yakin musim bisa dilanjutkan lagi. Pada awalnya saya menunggu perkembangan situasi dan saat ini sepertinya pandemi ini sudah mencapai puncaknya, sehingga saya menantikan apakah ada kabar bagus.”

“Namun saya merasa akan sangat sulit agar Liga digulirkan kembali karena akan sangat sulit untuk bepergian dan mengumpulkan semua pemain lagi.” ujarnya.

Para pemain Barcelona sedang menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing. Namun mereka tetap melakukan latihan fisik untuk menjaga kebugaran. Hanya saja, Busquets memang tak pernah lagi bermain dengan bola sejak karantina mandiri berlangsung.

“Saya sendiri tidak banyak menyentuh bola, namun kami memiliki pola latihan mingguan yang sudah dirancang oleh pelatih fisik kami, dan kami harus mematuhi jadwal tersebut.” ujarnya.

Sebenarnya, sebelumnya ada gagasan untuk tetap menggelar atau melanjutkan kompetisi La Liga musim ini, hanya saja tanpa kehadiran penonton. Selain itu, ada aturan ketat juga untuk para pemain dengan rutin cek darah dan cek swab.

Jika rencana itu disetujui, bisa saja La Liga akan bergulir lagi pada Mei 2020 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *