Dari Segi Teknis, Neymar Lebih Baik Dari Lionel Messi

Salah seorang legenda Brazil, Cafu menganggap bahwa Neymar adalah pemain yang lebih baik dari Lionel Messi jika berbicara soal teknis.

Sebagai peraih enam Ballon d’Or, Lionel Messi dianggap sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Dalam dua dekade terakhir, dia bersaing ketat dengan satu pemain saja, Cristiano Ronaldo. Keduanya dianggap memiliki kemampuan yang levelnya di atas para bintang Eropa.

Bagaimana tidak? Dengan mudahnya mega bintang Argentina tersebut mencetak 40 sampai 50 gol dalam semusim. Tak hanya itu, pemain berusia 32 tahun juga mampu mencatatkan puluhan assist dalam semusim.

Tak heran jika Messi dinilai berada pada level yang berbeda dibandingkan para bintang Eropa seperti Sadio Mane, Mohamed Salah, atau Neymar Jr.

Cafu selaku legenda Brazil tak menampik anggapan tersebut, namun jika berbicara masalah teknis, menurutnya Neymar lebih baik dari La Pulga.

“Secara teknis, Neymar adalah pemain terbaik di dunia. Saat ini, secara teknis, tidak ada yang bisa mengalahkan Neymar. Bahkan Messi, meskipun saya adalah penggemarnya. Tapi ia tidak mengungguli dirinya [Neymar] dalam hal kualitas teknis,” klaim Cafu pada Fox Sports.

Berbicara soal Brazil, faktanya tim samba sudah lama tak mengangkat trofi Juara Piala Dunia. Terakhir kali, terjadi di tahun 2002 silam. Di satu sisi, mereka tak lagi sering menghasilkan pemain hebat macam Ronaldinho, Ronaldo, Rivaldo, atau Romario.

Cafu pun sadar akan hal tersebut, karenanya dia yakin dengan Neymar, Timnas Brazil setidaknya punya harapan untuk menjadi juara lagi.

“Saya berbicara lagi di sini, ia adalah harapan terbesar kami untuk memenangkan Piala Dunia. Dengan Neymar di lapangan, apakah ia menginginkannya atau tidak, delapan lawan akan tetap terhubung dengannya,” serunya.

“Ia adalah referensi, ia memberi ruang bagi orang lain, ia mencetak gol luar biasa, tetapi, sungguh, seseorang yang hilang yang menutupi, seseorang kurang memiliki kekuatan untuk menyesuaikan diri di sekelilingnya,” tandasnya.

Neymar sendiri saat ini masih membela Paris Saint-Germain. Tersiar kabar bahwa pemain berusia 27 tahun tersebut akan kembali ke Barcelona pada musim panas mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *