Skuat Final Timnas Inggris Untuk Piala Dunia 2018 Rusia

Pelatih Tim Nasional Inggris, Gareth Southgate menyusul jejak Timnas Jerman, Timnas Brazil dan sejumlah Tim nasional lainnya dalam merilis daftar skuat final untuk ajang Piala dunia 2018 mendatang . Sebanyak 23 nama diboyong Southgate dalam skuat Three Lions, dan tidak ada banyak kejutan dalam daftar tersebut.

Skuat Final Timnas Inggris Untuk Piala Dunia 2018 Rusia

Piala dunia 2018 memang akan berlangsung dalam beberapa pekan ke depan, dimana ajang empat tahunan tersebut tentu saja akan jadi panggung pembuktian bagi negara-negara adidaya di dunia olahraga kulit bundar ini. Tim Nasional Inggris sendiri telah mengamankan tiket ke putaran final setelah tak terkalahkan di sepanjang bbak kualifikasi.

Dan jelang berlangsungnya panggung Piala dunia 2018 mendatang, pelatih gareth Southgate telah menentukan 23 nama pemain yang akan berangkat ke Rusia. Beberapa nama beken seperti Joe Hart, Jack WIlshere dan Ryan Bertrand tidak dipanggil untuk bermain di kompetisi empat tahunan tersebut.

Hart sendiri adalah mantan kapten timnas Inggris, namun karena performanya bersama West Ham United yang cenderung mengecewakan, eks Manchester City itu dicoret dari daftar. Southgate lebih memilih Nick Pope, Jordan Pickord dan Jack Butland.

Uniknya, sang juru taktik lebih memilih Jermain Defoe ketimbang Wayne rooney untuk melengkapi opsi lini depan. Adapun, berikut lebih lengkapnya skuat Tim Nasional Inggris.

Inilah skuat lengkap The Three Lions:

Kiper: Jordan Pickford, Nick Pope, Jack Butland

Bek: Kyle Walker, Kieran Trippier, Trent Alexander-Arnold, Danny Rose, John Stones, Harry Maguire, Phil Jones, Ashley Young

Gelandang: Eric Dier, Fabian Delph, Jordan Henderson, Dele Alli, Ruben Loftus-Cheek, Raheem Sterling, Jesse Lingard

Penyerang: Harry Kane, Jamie Vardy, Marcus Rashford, Danny Welbeck

Inggris tergabung dalam Grup G di Piala Dunia 2018 dan akan bersaing dengan Tunisia, Panama, serta Belgia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *