Ini Alasan Kenapa Juventus Kalah di Markas Lyon

Defender andalan Juventus, Leonardo Bonucci memiliki pendapat sendiri terkait dengan kekalahan yang ditelan timnya saat bertandang ke markas Lyon dinihari tadi. Bek Timnas Italia itu merasa timnya bermain terlalu santai.

Juventus memainkan leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa musim ini di Groupama Stadium, Lyon pada Kamis dinihari WIB tadi (27/02). Kendati bermain sebagai tim tamu, sang juara bertahan Serie A italia tetap dijagokan menang.

Sayangnya, justru pasukan Maurizio Sarri yang tertunduk pada akhirnya. Tuan Rumah Lyon berhasil menang dengan skor tipis 1-0, dengan Lucas Tousarts menjadi satu-satunya pencetak gol dalam pertandingan tersebut.

Meski demikian, Bianconneri bukan tanpa peluang. Mereka bahkan sempat mendapat beberapa kesempatan emas. Melepaskan 14 tembakan tepat sasaran, namun tidak satupun yang berujung gol. Alhasil, Juve harus pulang dengan tangan hampa.

Berbicara mengenai kekalahan tersebut, Bek Leonardo Bonucci mengklaim bahwa sejak babak pertama timnya memang tampak tidak bekerja keras.

“Kami salah sejak babak pertama. Kami selalu tertinggal dalam setiap perebutan bola. Pada beberapa laga, Anda harus membayar kesalahan kecil. Kami terlalu santai, tidak cukup agresif dan itu adalah masalah mental. Kami harus bangun sejak awal laga,” kata Leonardo Bonucci dikutip dari Sky Sports.

Lebih lanjut, mantan pemain AC Milan ini menganggap bahwa tuan rumah benar-benar mampu memberikan ‘hukuman’ kepada Juventus meski hanya dengan 10 pemain saja.

Namun begitu, Juventus harus melupakan kekalahan tersebut, fokus pada laga akhir pekan ini, baru mempersiapkan diri untuk pertandingan leg kedua.

“Lyon memukul kami ketika kami hanya memiliki 10 orang, itu adalah momen kecil ketika mereka dengan cerdik menyerang kami. Sekarang kita harus fokus pada apa yang menanti kita pada hari Minggu, lalu kita benar-benar harus lolos di leg kedua,” tegas Leonardo Bonucci.

Sebagai informasi, Juventus harus menang dengan margin dua gol pada leg kedua 18 maret mendatang di Allianz Stadium jika ingin lolos ke babak perempat final. Tapi sebelumnya, mereka akan berhadapan dengan AC milan, Bologna dan Lecce.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *