Juventus Resmi Tambah Kontrak Wojciech Szczesny

Rencana Juventus untuk memberikan kontrak baru kepada para pemain andalannya sejauh ini berjalan dengan lancar. Terbaru, mereka resmi mencapai kesepakatan dengan penjaga gawang Wojciech Szczesny untuk kontrak anyar berdurasi empat tahun.

Kiper Timnas Polandia ini bergabung dengan Juventus sejak tahun 2017 lalu, hanya saja ia harus bersabar lantaran hanya menjadi pelapis Gianluigi Buffon pada musim perdananya.

Tahun berikutnya, Buffon memutuskan untuk hengkang ke PSG. Barulah mantan pemain AS Roma ini jadi andalan Juventus dibawah mistar sampai musim ini. Kendati klub kedatangan Buffon yang memilih kembali ke Turin pada musim panas kemarin.

Secara penampilan, Szczesny terbilang memuaskan, sejauh ini dia sudah mencatatkan total 22 penampilan di berbagai ajang pada musim ini dan hanya kebobolan 23 kali. Sementara itu, catatan cleansheetnya sudah menyentuh angka 8.

Performa gemilangnya jelas mendongkrak performa tim arahan Maurizio Sarri. Berkat jasanya, Juventus kini berada di posisi ke-2 pada klasemen sementara Serie A, dengan hanya terpaut selisih gol saja dari pemuncak, Inter Milan.

Selain itu, Bianconneri juga mampu menembus babak 16 besar liga Champions Eropa dan Szczesny punya andil besar di kesuksesan itu. Di babak tersebut, Bianconneri akan berhadapan dengan wakil Prancis, Lyon.

Wajar saja jika akhirnya Juventus melayangkan kontrak anyar kepada penjaga gawang Tim Nasional Polandia. Kontrak baru ini akan membuat Szczesny bertahan di Turin setidaknya sampai tahun 2024 mendatang.

Kabar gembira inipun dikonfirmasi oleh pihak Juventus lewat pernyataan resmi.

“Petualangan yang indah antara Szczesny dan Juventus akan berlanjut sampai 2024 dan tidak ada keraguan lagi bahwa ini adalah pembaharuan kontrak yang pantas,” tulis pernyataan Juventus terkait kontrak anyar Szczesny.

Sejak merapat pada tahun 2017 lalu sampai sekarang, Szczesny telah mengukir 28 cleansheet atau laga tanpa kebobolan dari 61 pertandingan.

Dalam beberapa tahun terakhir, ia membukukan rata-rata kebobolan sebesar 0.7 gol per laga di Serie A. Itu adalah rasio terendah yang pernah dibukukan seorang kiper dengan jumlah penampilan paling sedikit lima.

Yang bersangkutan diprediksi akan kembali jadi andalan Juventus dalam babak semifinal Coppa italia melawan AC Milan tengah pekan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *