Ralph Hasenhuettl Resmi Tinggalkan RB Leipzig

Ralph Hasenhuettl baru saja dilaporkan resmi meninggalkan RB Leipzig , seiring dengan tidak tercapainya kesepakatan perihal kontrak baru dengan klub Bundesliga Jerman tersebut. Dipercaya, perpisahan ini akan membuka jalan bagi Arsenal untuk merekrutnya sebagai suksesor Arsene Wenger.

Ralph Hasenhuettl Resmi Tinggalkan RB Leipzig

Pelatih berusia 50 tahun tersebut sebenarnya merupakan sosok yang berperan mengantarkan RB Leipzig jalani Promosi di ajang Bundesliga Jerman, bahkan membantu klub tersebut secara mengejutkan finish di urutan ke-2 pada kampanye musim kemarin. Sedangkan di musim ini, RB Leizpig hanya mampu finish di urutan ke-6.

Kendati tidak bisa dikatakan lebih baik dibandingkan musim sebelumnya, namun tentu saja finish di enam besar bukanlah hal yang mengecewakan. Hanya saja, tidak ada kesepakatan perpanjangan kontrak yang dicapai oleh kedua pihak, sebagaimana kontrak Ralph Hasenhuettl di RB Leipzig sendiri akan berakhir pada musim panas tahun 2019 mendatang.

Kabar kepergiannya kemudian dikonfirmasi oleh sang juru taktik sendiri.

“Pihak klub dengan kuasanya tidak memberi perpanjangan kontrak buat saya, namun kami pernah menekankan bahwa memasuki tahun terakhir di kontrak tanpa ada kejelasan soal masa depan tidaklah ideal,” kata Hasenhuettl, yang sejatinya memiliki kontrak hingga musim panas 2019.

“Saya pikir ini penting untuk masa depan klub, dan saya akan merasa senang jika diberi kata ‘ya’ ketimbang ‘tidak’. Itulah mengapa saya meminta kontrak saya untuk diputus secepatnya. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang di klub atas waktu yang tak terlupakan ini.”

Dengan tercapainya keputusan ini, kemungkinan besar, Ralph Hasenhuettl akan menuju Premier League, sebagaimana Arsene Wenger dipastikan meninggalkan Emirates pada musim panas mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *