Harapan Thomas Tuchel: Mbappe Bisa Main Lawan Atalanta

Pelatih Thomas Tuchel sangat berharap winger andalannya, Kylian Mbappe bisa pulih cepat dan bermain pada babak perempat final Liga Champions Eropa melawan Atalanta.

Winger muda Prancis itu mendapati cedera yang cukup parah saat berhadapan dengan Saint-Etinne pada partai Final Piala Prancis beberapa hari yang lalu.

Kala itu, Mbappe mendapat tekel yang cukup brutal dari salah satu pemain Saint-Etienne. Tak kuasa menahan sakit pada kakinya, Mbappe tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Para fans Paris Saint-Germain tampak semakin cemas lantaran sang pemain terlihat menggunakan alat bantu berjalan dengan kaki yang diperban saat merayakan gelar juara setelah pertandingan tersebut.

Tak lama berselang, Paris Saint-Germain mengeluarkan pernyataan resmi tentang kondisi Mbappe. Nah, pemain Prancis itu ternyata mengalami cedera pergelangan kaki dan harus absen sampai tiga pekan ke depan.

Tiga pekan bukan waktu yang singkat, dan dengan begitu juga Winger 21 tahun tidak akan bisa tampil dalam pertandingan melawan Atalanta di leg pertama delapan besar Liga Champions Eropa pada 12 Agustus mendatang.

Jelas, kabar cederanya Mbappe adalah pukulan telak bagi Paris Saint-Germain yang sejak tiga tahun terakhir begitu mengandalkan sang pemain.

Pelatih Thomas Tuchel mengakuinya, dia bahkan berharap ada keajaiban yang bisa membuat Mbappe pulih lebih cepat.

“Ini akan menjadi pengaruh penting terhadap kami, tetapi saya berharap bahwa ada solusi yang akan ditemukan,”

“Kami masih berharap dia bisa bermain lawan Atalanta, tetapi peluangnya akan sangat kecil. Setiap hari dihitung untuk mendapat keajaiban, tetapi besok kami bakal harus beradaptasi tanpa Kylian,” ujar Tuchel seperti dikutip Goal International.

Les Parisiens sendiri sangat berambisi untuk mencetak sejarah dengan meraih gelar Liga Champions Eropa musim ini. Mengingat, mereka sama sekali belum pernah memenangkan trofi tersebut.

Mereka masih punya Neymar dan Mauro Icardi yang bisa diandalkan. Jika berhasil mencapai babak semifinal, besar kemungkinan Mbappe bisa bermain.

Tapi, Kylian Mbappe dipastikan melewatkan laga melawan Olympique Lyon pada pertandingan final Piala Liga Prancis akhir pekan besok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *