Liverpool Sebaiknya Urungkan Niat Rekrut Thiago Alcantara

Mantan bek Liverpool, Jose Enrique tidak setuju dengan salah satu rencana transfer sang mantan klub pada musim panas nanti. Pemain yang dia maksud adalah gelandang Spanyol, Thiago Alcantara.

Liverpool memang terus berusaha untuk mengembangkan skuat mereka meski sudah berhasil menjuarai Premier League musim ini. Disebutkan bahwa Tim Marseyside mulai mengincar sejumlah pemain untuk membuat tim mereka semakin matang.

Beberapa nama dikaitkan dengan sang juara bertahan Liga Champions Eropa ini, termasuk salah satunya gelandang Spanyol, Thiago Alcantara yang merupakan pemain Bayern Munchen. Spekulasi ini terus berkembang seiring berjalannya waktu.

Bahkan manajer Liverpool, Jurgen Klopp sempat mengisyaratkan bahwa dirinya juga tertarik dengan jasa mantan pemain Barcelona. Tapi rencana transfer ini ternyata tidak disetujui oleh mantan pemain The Reds, Jose Enrique.

Menurut dia, jika Thiago Alcantara sampai bergabung dengan Liverpool itu karena pelatih Jurgen Klopp yang menjanjikan tempat di tim utama kepada sang pemain.

“Jika mereka mendapatkan dia, maka itu karena Klopp menelponnya dan menjanjikannya menjadi pemain starter,” ujar Enrique kepada Stadium Astro.

Jose Enrique tidak bisa memungkiri fakta bahwa Thiago Alcantara adalah sosok gelandang yang bagus dan berkualitas. Tapi yang dicemaskannya adalah fakta bahwa usia eks Barcelona itu sudah tidak muda lagi dan berpotensi hanya bisa andalan dalam beberapa tahun saja.

“Saya percaya bahwa dia adalah pemain yang sangat bagus. Namun mereka harus mempertimbangkan berapa uang yang harus mereka habiskan baginya dan juga berapa lama ia bisa tampil apik di tim ini?” tandasnya.

Karena alasan tersebut, menurut Jose Enrique pelatih Jurgen Klopp harus mengkaji ulang rencana untuk merekrut gelandang Spanyol.

“Saya tidak yakin ia bakal cocok untuk tim ini, namun ia adalah pemain yang luar biasa. Saya yakin bahwa ia bisa langsung menjadi starter.” ujarnya.

Adapun sampai saat ini memang masih belum ada tanda-tanda bahwa Liverpool akan segera menuntaskan transfer Thiago. Di satu sisi Pihak Bayern Munchen juga telah mengkonfirmasi bahwa sampai saat ini belum ada tawaran yang mereka terima untuk sang pemain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *