Inter Milan Sedang Upayakan Kontrak Baru Lautaro Martinez

Di tengah-tengah rumor transfer Lautaro martinez menuju Barcelona, Inter Milan memastikan bahwa pihak klub tengah bernegosiasi kontrak baru dengan pemain Argentina tersebut.

Musim ini, Lautaro Martinez memang jadi salah satu andalan Inter Milan di lini depan, khususnya sebelum penundaan kompetisi karena pandemi Virus Corona. Bersama Romelu Lukaku, Lautaro sempat membantu Inter mencapai puncak klasemen sebelum tergusur sampai posisi 3.

Penampilan ciamik penyerang 22 tahun lantas membuat sejumlah raksasa Eropa tertarik. Salah satunya Barcelona. Disebutkan bahwa Raksasa Catalan berencana membeli pemain Argentina tersebut sebagai penerus Luis Suarez di lini depan.

Bahkan, berdasarkan perkembangan rumor transfernya, Barcelona disebut sudah mencapai kesepakatan lisan dengan Lautaro Martinez. Jika bersedia merapat ke Camp Nou, sang pemain akan mendapat gaji yang lebih besar dari yang ia dapatkan di Inter Milan.

Spekulasi ini memang terus menggema, namun belakangan tampak sedikit tenggelam. Bahkan, raksasa Catalan mungkin terancam kehilangan kesempatan merekrut Lautaro.

Apalagi, baru-baru ini Beppe Marotta selaku CEO Inter Milan menegaskan Mantan pemain Racing Club tersebut masih masuk dalam rencana Inter Milan musim depan. Tak hanya itu, klub juga sedang mempersiapkan kontrak anyar kepada sang pemain.

“Kami sedang mendiskusikan pembaruan kontrak dengan banyak pemain, terutama yang lebih muda yang ingin kami ajak bekerja sama untuk waktu yang lama, dan itu termasuk Lautaro,”

“Kami melakukannya dengan tenang, tanpa terburu-buru, karena ada hubungan saling percaya. Dia senang mengenakan jersey ini dan pada saat yang tepat kita akan mengevaluasi masa depannya,” kata Marotta dikutip dari Goal International.

Sebagai informasi, saat ini Lautaro Martinez masih memiliki kontrak sampai tahun 2023 mendatang di Inter Milan. Dalam kontraknya tersebut, Sang pemain memiliki banderol sampai 111 Juta Euro.

Sempat ada kabar yang mengklaim bahwa Inter bersedia melepas Lautaro Martinez, lalu hasil penjualannya akan digunakan untuk membeli Alexis Sanchez secara permanen. Lantas, kini, bagaimana nasib pemain Chile jika Lautaro dipertahankan?

“Kami telah melakukan kontak dengan Manchester United untuk memahami apakah kami dapat memperpanjang masa tinggal Sanchez setelah play-off Liga Eropa melawan Getafe,” kata Marotta

Tanpa Beli Pemain Baru, Arsenal Tak Akan Tembus Eropa Lagi

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta akhirnya blak-blakan berbicara tentang harapannya pada manajemen klub. Menurut pelatih asal Spanyol ini, The Gunners tidak akan bisa bersaing dalam perburuan gelar juara jika tidak merekrut pemain baru di bursa transfer.

Beberapa musim terakhir ini memang menjadi periode yang sulit bagi Arsenal. Klub London utara tersebut bahkan tak mampu menembus Liga Champions Eropa dalam tiga musim terakhir secara beruntun. Hal ini tak terlepas dari inkonsistensi performa para pemain.

Dibandingkan dengan tim-tim raksasa Premier League yang lain, bisa dikatakan Arsenal adalah yang paling minim prestasi. Tak hanya itu, sebuah fakta yang tak dapat dipungkiri bahwa Meriam London tidak banyak melakukan pembelian bagus dalam tiga musim terakhir.

Awalnya, Pelatih Mikel Arteta diam mengenai fakta tersebut, tapi tampaknya pria asal Spanyol kini merasa bahwa memang sudah tidak ada jalan lain selain merekrut pemain anyar berkualitas. Jika tidak demikian, akan sulit bagi Arsenal bersaing dalam perburuan gelar juara.

“Kita sudah melihat banyak contoh bahwa ada beberapa tim yang berani melakukan pembelian besar dan akhirnya mereka kembali menjadi penantang gelar,” ujar Arteta yang dikutip Sportsmole.

Memang, tanpa mendatangkan pemain top, Arsenal masih bisa bersaing memperebutkan tiket ke Liga Champions, tapi tim-tim lain terus berinvestasi dengan membeli pemain-pemain bagus. Jika Arsenal diam saja, perlahan peluang untuk tampil di Eropa akan pupus.

“Jika klub anda tidak bermain di Liga Champions, anda akan mengatakan ‘Ok, klub tidak berinvestasi karena klub tidak punya kemampuan finansial untuk itu’. Namun perlu diingat klub lain terus berinvestasi sehingga jarak antar tim akan semakin melebar.” Tandasnya.

Karena alasan ini, Mikel Arteta pun berharap manajemen klub berani mengambil resiko mengeluarkan kas klub sedikit lebih banyak demi merekrut pemain top.

“Pada suatu saat klub harus membuat keputusan, apakah mereka ingin memangkas jarak dengan tim lainnya atau hanya berdiam diri dan membiarkan segalanya seperti ini saja.” ujarnya.

Sebenarnya, kondisi finansial Arsenal sendiri saat ini sedang terdampak pandemi Virus Corona.

Liverpool Sebaiknya Urungkan Niat Rekrut Thiago Alcantara

Mantan bek Liverpool, Jose Enrique tidak setuju dengan salah satu rencana transfer sang mantan klub pada musim panas nanti. Pemain yang dia maksud adalah gelandang Spanyol, Thiago Alcantara.

Liverpool memang terus berusaha untuk mengembangkan skuat mereka meski sudah berhasil menjuarai Premier League musim ini. Disebutkan bahwa Tim Marseyside mulai mengincar sejumlah pemain untuk membuat tim mereka semakin matang.

Beberapa nama dikaitkan dengan sang juara bertahan Liga Champions Eropa ini, termasuk salah satunya gelandang Spanyol, Thiago Alcantara yang merupakan pemain Bayern Munchen. Spekulasi ini terus berkembang seiring berjalannya waktu.

Bahkan manajer Liverpool, Jurgen Klopp sempat mengisyaratkan bahwa dirinya juga tertarik dengan jasa mantan pemain Barcelona. Tapi rencana transfer ini ternyata tidak disetujui oleh mantan pemain The Reds, Jose Enrique.

Menurut dia, jika Thiago Alcantara sampai bergabung dengan Liverpool itu karena pelatih Jurgen Klopp yang menjanjikan tempat di tim utama kepada sang pemain.

“Jika mereka mendapatkan dia, maka itu karena Klopp menelponnya dan menjanjikannya menjadi pemain starter,” ujar Enrique kepada Stadium Astro.

Jose Enrique tidak bisa memungkiri fakta bahwa Thiago Alcantara adalah sosok gelandang yang bagus dan berkualitas. Tapi yang dicemaskannya adalah fakta bahwa usia eks Barcelona itu sudah tidak muda lagi dan berpotensi hanya bisa andalan dalam beberapa tahun saja.

“Saya percaya bahwa dia adalah pemain yang sangat bagus. Namun mereka harus mempertimbangkan berapa uang yang harus mereka habiskan baginya dan juga berapa lama ia bisa tampil apik di tim ini?” tandasnya.

Karena alasan tersebut, menurut Jose Enrique pelatih Jurgen Klopp harus mengkaji ulang rencana untuk merekrut gelandang Spanyol.

“Saya tidak yakin ia bakal cocok untuk tim ini, namun ia adalah pemain yang luar biasa. Saya yakin bahwa ia bisa langsung menjadi starter.” ujarnya.

Adapun sampai saat ini memang masih belum ada tanda-tanda bahwa Liverpool akan segera menuntaskan transfer Thiago. Di satu sisi Pihak Bayern Munchen juga telah mengkonfirmasi bahwa sampai saat ini belum ada tawaran yang mereka terima untuk sang pemain.