Brighton And Hove Albion Pede Bisa Kalahkan Manchester United

Penyerang andalan Brighton and Hove Albion, Neal Maupay mengaku cukup optimis dengan peluang timnya untuk mengalahkan Manchester United dalam lanjutan Premier League dinihari nanti.

Seperti diketahui, usai berhasil melangkah ke babak semifinal Piala FA musim ini, Manchester United kembali fokus ke ajang Premier League. Pada pekan ke-32, mereka akan bertandang ke AMEX Stadium melawan tuan rumah Brighton and Hove Albion.

Brighton sendiri saat ini bisa dikatakan sedang berada dalam kepercayaan diri yang tinggi. Hal tersebut juga nampak dari hasil pekan kemarin, dimana mereka berhasil mengalahkan salah satu raksasa Premier League, Arsenal.

Karena alasan tersebutlah Neal Maupay tampak percaya diri dengan peluang timnya memenangkan laga nanti.

“Kami memiliki kualitas yang bagus di Brighton,” beber Maupay yang dikutip Manchester Evening News.

Sejak ajang Premier League digulirkan lagi, Brighton memang tampak lebih baik dari sebelumnya. Tekad untuk bertahan di kompetisi musim depan membuat yang bersangkutan yakin selalu bisa meraih kemenangan di sisa musim ini.

“Kami memiliki para pemain, manajer dan staff yang sangat bagus. Ketika kami melihat tim lain, kami benar-benar percaya bahwa kami bisa mengalahkan mereka dan bertahan di Premier League.”

“Sejak pertandingan dimulai dan sejak kami kembali berlatih, kami benar-benar fokus dan bekerja keras. Kami sangat menghormati lawan kami karena mereka juga adalah tim yang bagus, namun setelah mengalahkan Arsenal kepercayaan diri kami semakin tinggi.” Tandasnya.

Menurutnya, kemenangan atas Arsenal kemarin adalah momentum yang sangat bagus bagi Brighton untuk bangkit dan menatap akhir musim ini dengan penuh percaya diri. Tapi bagaimanapun, sisa tujuh pertandingan lagi harus ditatap dengan serius.

“Meraih empat poin dari enam poin yang ada merupakan sesuatu yang bagus. Namun masih ada tujuh pertandingan lagi, dan semuanya masih bisa terjadi. Namun ini adalah awalan yang bagus untuk kami dan kami siap membangun momentum.” ujarnya.

Brighton punya catatan yang bagus melawan Manchester United, dalam dua laga terakhir di AMEX stadium, mereka berhasil meraih kemenangan.

Menang atas Aston Villa, Lampard Sanjung Pulisic

Chelsea sukses memperlebar jarak dengan Manchester United berkat kemenangan atas Aston Villa dinihari tadi. Terkait kemenangan dalam laga tersebut, secara khusus pelatih Frank Lampard melayangkan sanjungannya kepada gelandang Christian Pulisic.

Sebagaimana diketahui, The Blues memang berhadapan dengan Aston Villa pada matchdays ke-30 Premier League dinihari WIB tadi (22/06). Bermain di markas lawan, awalnya The Blues kecolongan lebih dulu.

Namun, ketertinggalan tersebut cepat dibalas Chelsea lewat gol-gol yang dicetak Christian Pulisic dan Olivier Giroud pada babak kedua. Alhasil, The Blues berhasil menang dengan skor akhir 2-1.

Christian Pulisic bisa dikatakan tampil cemerlang dalam pertandingan tersebut. Selain mencetak gol, Winger Amerika Serikat tersebut juga menyumbang assist atas gol Olivier Giroud.

Tak heran jika selepas pertandingan, pelatih Frank Lampard memberikan sanjungan khusus pada yang bersangkutan. Sang juru taktik percaya bahwa eks Dortmund tersebut bisa jadi kepingan penting bagi Chelsea di masa mendatang.

“Dia akan menjadi starter bagi tim kami. Saya rasa dia akan menjadi pemain besar bagi kami. Ia sangat lapar untuk bermain, dan saya bisa merasakan hal itu karena saya juga pernah mengalami cedera panjang seperti dirinya.

“Dia punya kemampuan yang sangat luar biasa untuk masuk ke kotak penalti, dan itu adalah kemampuan yang sangat luar biasa. Saya sudah membahas hal ini dengannya sepanjang musim ini.” ujar Lampard yang dikutip Sportsmole.

Karena masih terbilang muda, Lampard percaya bahwa Pulisic masih bisa berkembang lebih baik lagi.

“Perbedaan antara penyerang sayap biasa dan yang spesial adalah pemain sayap yang top mampu masuk ke kotak penalti dan mencetak gol yang banyak setiap tahun.”

“Saya yakin Christian mampu melakukan itu. Saya benar-benar senang melihat penampilannya dan saya juga puas dengan dampak yang ia berikan bagi tim ini.” ujarnya.

Kemenangan ini membawa Chelsea semakin kokoh di peringkat ke-4 pada klasemen sementara Premier League. Karena Manchester United sebelumnya hanya bermain imbang di markas Tottenham Hotspur, kini mereka unggul lima poin atas Setan Merah.

Rio Ferdinand Percaya MU Bisa Finish Di Empat Besar

Salah seorang legenda Manchester United, Rio Ferdinand memiliki keyakinan bahwa bekas klubnya bakal mampu finish di empat besar klasemen akhir untuk memastikan tiket ke Liga Champions Eropa.

Pasca pergantian tahun kemarin, performa Setan Merah memang terbilang cukup bagus. Mereka memenangkan delapan dari 11 pertandingan terakhir di semua kompetisi, sayang setelah itu pandemi covid-19 menghantam jalannya perhelatan sepakbola di Inggris.

Padahal, Tim arahan Ole Gunnar Solskjaer sukses melaju ke babak perempat final Liga Europa, mereka juga memastikan tiket ke semifinal Piala FA. Tak hanya itu, Setan Merah juga sekarang hanya berjarak tiga poin dari Chelsea yang duduk di empat besar klasemen sementara.

Tak bisa terbantahkan fakta bahwa kedatangan dua pemain anyar, Odion Ighalo dan Bruno Fernandes telah meningkatkan performa Manchester United secara signifikan. Menang atas City dan Chelsea adalah sebuah peningkatan yang masif.

Karena alasan tersebutlah di sisa 11 pertandingan Premier League musim ini, Ferdinand yakin Manchester United akan finish di empat besar klasemen akhir.

“Saya rasa mereka harus masuk empat besar – dengan pasukan yang seharusnya,” kata Ferdinand kepada The Sun.

Lebih lanjut, sang legenda juga ikut optimis menatap duet antara Bruno Fernandes dengan pemain yang baru saja pulih dari cedera, paul Pogba. Menurutnya, kedua pemain tersebut akan membentuk duet yang sangat bagus.

“Paul Pogba fit lagi, seperti Marcus Rashford, ada pembicaraan Pogba terlihat sangat bagus dalam latihan. Dia dan Bruno Fernandes dapat membentuk duet lini tengah yang produktif dalam tiga gelandang dengan seseorang seperti Scott McTominay.” Tandasnya.

Jika semuanya berjalan sesuai dengan rencana, Rio Ferdinand tanpa ragu menyebut Manchester United akan jadi juara Liga Europa dan menembus empat besar klasemen akhir.

“Saya percaya padanya dan jika dia masuk empat besar, dia akan melakukan pekerjaan dengan bagus. Dia juga masih bisa memenangkan Liga Europa.” Tutupnya.

Adapun, setelah penangguhan liga selama tiga bulan terakhir ini, Manchester united akan berhadapan salah satu rival beratnya, Tottenham Hotspur di White Hart Lane.

Real Madrid Bakal Berjuang Keras Raih Gelar La Liga

Gelandang andalan Real Madrid, Toni Kroos menegaskan bahwa timnya saat ini berada dalam kondisi yang sangat siap untuk menyambut kembali bergulirnya La Liga Spanyol. Bahkan, para pemain siap berjuang keras demi merebut gelar juara dari Barcelona.

La Liga memang terhenti selama kurang lebih tiga bulan terakhir ini karena pandemi covid-19. Namun, pandemi telah mereda belakangan ini di Spanyol. Hal itulah yang membuat pemerintah setempat memberi izin agar sepakbola bisa bergulir lagi seperti biasa.

Jika tidak ada halangan, La Liga Spanyol akan bergulir lagi mulai tanggal 12 Juni 2020 mendatang.

Nah, sebelum kompetisi ditunda karena pandemi covid-19, Real Madrid berada di posisi kedua klasemen La Liga dengan 56 poin. Di posisi tersebut, Los Blancos hanya tertinggal dua poin saja dari Pemuncak klasemen, Barcelona.

Sadar dengan hal tersebut, gelandang Real Madrid, Toni Kroos menegaskan bahwa rekan-rekannya akan berjuang keras untuk mendapati hasil terbaik di 11 laga tersisa.

“Real Madrid coba berlatih keras untuk berada di kondisi terbaik saat pertandingan pertama nanti. Kami tidak dapat melakukan lebih dari itu. Semua orang mengalami situasi yang sama,” kata Kroos seperti dilansir Sportskeeda.

Sedangkan dalam sesi latihan pasca pandemi Virus Corona, para pemain Real Madrid sedang berjuang untuk mengembalikan kebugaran dengan latihan fisik. Diungkapkan juga oleh pemain Jerman bahwa rekan-rekannya menjalani sesi latihan secara berkelompok.

“Kami harus melatih fisik, sentuhan dengan bola dan bagaimana kami bermain sebagai kelompok. Kami berlatih untuk 11 pertandingan sisa,” katanya.

Dengan 11 pertandingan tersisa, harusnya persaingan untuk menuju tangga juara masih terbuka lebar. Artinya, Real Madrid masih berpeluang besar memenangkan gelar liga musim ini.

Adapun, 11 pertandingan tersisa musim ini dipastikan bergulir tanpa kehadiran penonton untuk mencegah penyebaran Virus corona. Kroos mengakui bahwa bertanding tanpa kehadiran penonton akan terasa aneh.

“Ini adalah kali pertama kami bermain tanpa fans. Mari lihat akan seperti apa, dan tim yang beradaptasi dengan hal itulah yang akan menang,” ujarnya mengakhiri.