Resmi Gabung Barca, Braithwaite tak Sabar Main Bareng Messi

Tanpa diduga-duga, Martin Braithwaite jadi pilihan Barcelona untuk menambal ‘kebocoran’ pada lini depan mereka di sisa musim ini. Sang pemain sama sekali tidak berkecil hati, bergabung dengan Barca membuatnya tak sabar main bareng pemain terbaik dunia, Lionel Messi.

Seperti diketahui, Barcelona memang telah mencapai kesepakatan dengan Leganes untuk transfer Martin Braithwaite. Penyerang asal Denmark tersebut resmi dibeli Barcelona dengan harga yang relatif murah, 18 Juta Euro .

Braithwaite didatangkan Barca sebagai pengganti Ousmane Dembele dan Luiz Suarez yang harus menepi dalam waktu lama karena cedera. Karenanya, pihak La Liga memberikan dispensasi kepada Blaugrana untuk mendatangkan seorang penyerang anyar.

Akan tetapi, keputusan Barcelona ini terbilang cukup mengagetkan, pasalnya nama Martin Braithwaite tak pernah masuk dalam isu yang terdengar di media-media Spanyol. Nama pemain berusia 28 tahun tersebut juga cukup asing terdengar.

Namun begitu, yang bersangkutan sama sekali tidak berkecil hati, dia bahkan tak bisa menyembunyikan kebahagiaan dirinya usai resmi menjadi pemain Barcelona. Baginya, transfer ini bak sebuah impian yang menjadi kenyataan.

“Saya sangat senang. Ini merupakan impian masa kecil yang jadi nyata. Semua orang yang bermain sepak bola bermimpi untuk bermain di Barcelona. Inilah saya, dan saya tak sabar memenangkan gelar. Barca adalah klub dengan banyak tekanan, banyak ekspektasi, dan saya di sini untuk mencoba memenangkan semua gelar yang memungkinkan,” ujar Braithwaite kepada Barca TV.

Bergabung dengan Barcelona berarti bermain dengan para pemain terbaik dunia, termasuk mega bintang Argentina, Lionel Messi. Braithwaite pun tak sabar segera bertandem dengan sosok yang dianggapnya sebagai pemain terbaik sepanjang masa tersebut.

“Dia mungkin merupakan pemain terbaik sepanjang masa, jadi tentu saja ini adalah momen yang penting bagi saya untuk bermain bersama dia dan mengatakan bahwa saya pernah bermain dengannya, jadi saya sangat senang,” tutur Braithwaite.

Martin Braithwaite, 28 tahun bermain cukup bagus untuk Leganes selama paruh pertama musim ini. Dia mencetak delapan gol dari 27 penampilannya di semua ajang. Yang bersangkutan mungkin langsung menjalani laga debutnya saat Barcelona berhadapan dengan Eibar akhir pekan besok.

Juventus Resmi Tambah Kontrak Wojciech Szczesny

Rencana Juventus untuk memberikan kontrak baru kepada para pemain andalannya sejauh ini berjalan dengan lancar. Terbaru, mereka resmi mencapai kesepakatan dengan penjaga gawang Wojciech Szczesny untuk kontrak anyar berdurasi empat tahun.

Kiper Timnas Polandia ini bergabung dengan Juventus sejak tahun 2017 lalu, hanya saja ia harus bersabar lantaran hanya menjadi pelapis Gianluigi Buffon pada musim perdananya.

Tahun berikutnya, Buffon memutuskan untuk hengkang ke PSG. Barulah mantan pemain AS Roma ini jadi andalan Juventus dibawah mistar sampai musim ini. Kendati klub kedatangan Buffon yang memilih kembali ke Turin pada musim panas kemarin.

Secara penampilan, Szczesny terbilang memuaskan, sejauh ini dia sudah mencatatkan total 22 penampilan di berbagai ajang pada musim ini dan hanya kebobolan 23 kali. Sementara itu, catatan cleansheetnya sudah menyentuh angka 8.

Performa gemilangnya jelas mendongkrak performa tim arahan Maurizio Sarri. Berkat jasanya, Juventus kini berada di posisi ke-2 pada klasemen sementara Serie A, dengan hanya terpaut selisih gol saja dari pemuncak, Inter Milan.

Selain itu, Bianconneri juga mampu menembus babak 16 besar liga Champions Eropa dan Szczesny punya andil besar di kesuksesan itu. Di babak tersebut, Bianconneri akan berhadapan dengan wakil Prancis, Lyon.

Wajar saja jika akhirnya Juventus melayangkan kontrak anyar kepada penjaga gawang Tim Nasional Polandia. Kontrak baru ini akan membuat Szczesny bertahan di Turin setidaknya sampai tahun 2024 mendatang.

Kabar gembira inipun dikonfirmasi oleh pihak Juventus lewat pernyataan resmi.

“Petualangan yang indah antara Szczesny dan Juventus akan berlanjut sampai 2024 dan tidak ada keraguan lagi bahwa ini adalah pembaharuan kontrak yang pantas,” tulis pernyataan Juventus terkait kontrak anyar Szczesny.

Sejak merapat pada tahun 2017 lalu sampai sekarang, Szczesny telah mengukir 28 cleansheet atau laga tanpa kebobolan dari 61 pertandingan.

Dalam beberapa tahun terakhir, ia membukukan rata-rata kebobolan sebesar 0.7 gol per laga di Serie A. Itu adalah rasio terendah yang pernah dibukukan seorang kiper dengan jumlah penampilan paling sedikit lima.

Yang bersangkutan diprediksi akan kembali jadi andalan Juventus dalam babak semifinal Coppa italia melawan AC Milan tengah pekan ini.