Kembali Jadi Andalan, Ozil Ogah Tinggalkan Arsenal

Playmaker asal Jerman, Mesut Ozil sempat digosipkan bakal hengkang dari Arsenal pada kesempatan bursa transfer musim dingin Januari ini. Namun seiring dengan kedatangan manajer anyar Mikel Arteta, jatah bermainnya di tim utama The Gunners kembali menanjak. Situasi tersebutpun membuat sang pemain enggan tinggalkan Emirates Stadium.

Sebenarnya, mantan pemain Real Madrid ini sudah diisukan bakal tinggalkan Arsenal sejak musim panas tahun 2019 kemarin. Pasalnya, pemain berusia 31 tahun tersebut tidak masuk dalam skema bermain yang dirancang manajer Unai Emery. Dibawah arahan manajer asal Spanyol, Ozil jarang jadi andalan, lantaran dinilai tak cocok dengan skema 3-4-3 yang diterapkan Emery.

Bahkan, beberapa kali Emery mengisyaratkan bahwa Ozil tidak sesuai dengan kriteria pemain yang dia inginkan. Dia disebut akan dilepas pada bursa transfer Januari 2020. Mesut Ozil ditawarkan ke sejumlah klub dengan status pinjaman. Laporan yang terdengar mengklaim bahwa gelandang berusia 30 tahun ini sempat berdiskusi dengan sejumlah klub, termasuk Fenerbahce.

Namun pada akhirnya Ozil bertahan di klub London utara lantaran tidak ada klub yang bisa menanggung gaji besar sang pemain. Ceritanya lantas berbeda sejak kursi pelatih diambil alih Mikel Arteta. Ozil lebih sering diandalkan, dan sang pemain pun merasa bahagia kembali, tidak ingin meninggalkan Arsenal sampai kontraknya berakhir di tahun 2021 mendatang.

“Saya sangat gembira dengan kontrak saya dan akan terus melanjutkan kerja sama pada tahun ini dan sampai akhir durasi kontrak,” ucap Mesut Ozil dikutip dari The Mirror.

Terkait masa depannya jika kontrak baru tidak diberikan Arsenal, Ozil masih bungkam. Dia tidak memikirkan apa yang terjadi di masa mendatang, tapi tentu saja dia tetap bersemangat soal hal tersebut.

“Saya tisak bisa memberitahu Anda apa yang akan terjadi di masa depan, saya sangat bersemangat tentang masa depan, tetapi saya juga tidak tahu apa yang akan terjadi,” kata pemain berusia 31 tahun.

Dibawah arahan Mikel Arteta, bisa dikatakan Ozil kembali jadi andalan di lini tengah, dia adalah salah satu sumber kreativitas Arsenal di beberapa laga terakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *