Real Madrid Bakal Berjuang Keras Raih Gelar La Liga

Gelandang andalan Real Madrid, Toni Kroos menegaskan bahwa timnya saat ini berada dalam kondisi yang sangat siap untuk menyambut kembali bergulirnya La Liga Spanyol. Bahkan, para pemain siap berjuang keras demi merebut gelar juara dari Barcelona.

La Liga memang terhenti selama kurang lebih tiga bulan terakhir ini karena pandemi covid-19. Namun, pandemi telah mereda belakangan ini di Spanyol. Hal itulah yang membuat pemerintah setempat memberi izin agar sepakbola bisa bergulir lagi seperti biasa.

Jika tidak ada halangan, La Liga Spanyol akan bergulir lagi mulai tanggal 12 Juni 2020 mendatang.

Nah, sebelum kompetisi ditunda karena pandemi covid-19, Real Madrid berada di posisi kedua klasemen La Liga dengan 56 poin. Di posisi tersebut, Los Blancos hanya tertinggal dua poin saja dari Pemuncak klasemen, Barcelona.

Sadar dengan hal tersebut, gelandang Real Madrid, Toni Kroos menegaskan bahwa rekan-rekannya akan berjuang keras untuk mendapati hasil terbaik di 11 laga tersisa.

“Real Madrid coba berlatih keras untuk berada di kondisi terbaik saat pertandingan pertama nanti. Kami tidak dapat melakukan lebih dari itu. Semua orang mengalami situasi yang sama,” kata Kroos seperti dilansir Sportskeeda.

Sedangkan dalam sesi latihan pasca pandemi Virus Corona, para pemain Real Madrid sedang berjuang untuk mengembalikan kebugaran dengan latihan fisik. Diungkapkan juga oleh pemain Jerman bahwa rekan-rekannya menjalani sesi latihan secara berkelompok.

“Kami harus melatih fisik, sentuhan dengan bola dan bagaimana kami bermain sebagai kelompok. Kami berlatih untuk 11 pertandingan sisa,” katanya.

Dengan 11 pertandingan tersisa, harusnya persaingan untuk menuju tangga juara masih terbuka lebar. Artinya, Real Madrid masih berpeluang besar memenangkan gelar liga musim ini.

Adapun, 11 pertandingan tersisa musim ini dipastikan bergulir tanpa kehadiran penonton untuk mencegah penyebaran Virus corona. Kroos mengakui bahwa bertanding tanpa kehadiran penonton akan terasa aneh.

“Ini adalah kali pertama kami bermain tanpa fans. Mari lihat akan seperti apa, dan tim yang beradaptasi dengan hal itulah yang akan menang,” ujarnya mengakhiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *