Laporta Janji Pulangkan Pep Andai Jadi Presiden Barca Lagi

Joan Laporta tampak begitu menginginkan kembali posisinya sebagai Presiden Barcelona selanjutnya. Untuk memikat hati publik, dia lantas mengumbar berbagai janji jika terpilih, termasuk salah satunya memulangkan Pep Guardiola ke Kursi Pelatih.

Sebagai informasi, raksasa Catalan tersebut memang akan segera menggelar pemilihan Presiden anyar klub pada tahun 2021 mendatang. Sejauh berita ini diturunkan, hanya ada dua kandidat saja, antara lain Joan Laporta sendiri dan Presiden Barca saat ini, Josep Maria Bartomeu.

Josep Maria Bartomeu sendiri telah melakukan rangkaian manuver untuk bisa mempertahankan posisi tersebut, satu di antaranya adalah merombak jajaran direksi. Dia kabarnya juga bertekad memberikan kontrak baru untuk Lionel Messi.

Nah, sebagai penantang, tentu saja Joan Laporta tak mau kalah saing. Dia pun mulai mengumbar janji andai terpilih nanti. Salah satu janjinya adalah memulangkan Pep Guardiola ke kursi manajer Camp Nou.

“Saya sangat ingin Pep Guardiola kembali, tetapi sekarang dia berada di Man City dan itu adalah keputusan yang harus diambil Pep Guardiola,”

“Pep Guardiola adalah tolok ukur di Barcelona dan banyak warga Catalan yang ingin dia melatih Barcelona lagi. Pada saat yang tepat, saya ingin bicara dengan orang yang akan menjadi pelatih Barcelona pada 2021,” ucap Joan Laporta kepada TV3 dikutip dari Sky Sports.

Secara kebetulan, Pep memang masih terikat kontrak di Manchester City sampai bulan Juni 2021 mendatang. Beberapa waktu lalu, dia mengkonfirmasi bakal setia walau City mendapat sanksi larangan bermain di ajang Liga Champions Eropa.

Joan Laporta sendiri sebelumnya pernah menjabat sebagai presiden pada 2003 hingga 2010. Pada era Joan Laporta lah Pep Guardiola promosi dari Barcelona B ke tim utama. Pep saat itu berhasil membawa Barcelona berjaya, termasuk meraih Sextuples di musim perdananya.

Selain memulangkan Pep Guardiola, Laporta juga mengumbar janji manis lain, termasuk memulangkan Neymar dari Paris Saint-Germain. Mega bintang Brazil tersebut sebelumnya jadi andalan Barcelona di lini depan, dan meraih treble winner di tahun 2015.

Dua tahun kemudian, dia memecahkan rekor transfer usai dibeli PSG seharga 222 Juta Euro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *