Wabah Virus Corona Bisa Pengaruhi Bursa Transfer

Sepakbola saat ini sedang krisis karena wabah Virus Corona yang kian ‘menggila’. Bahkan, seiring dengannya bisa saja wabah tersebut bisa mempengaruhi jendela transfer pada musim panas mendatang, demikian menurut Giuseppe Bozzo.

Perlu diketahui, bahwa saat ini wabah Virus Corona sudah menyebar ke berbagai negara Eropa. Termasuk diantaranya Italia, Inggris, Jerman, Spanyol dan Prancis. Diantara negara-negara tersebut, Italia tercatat sebagai negara terdampak yang paling parah sejauh ini.

Bahkan, jumlah kasus yang ditemukan di Italia hanya lebih sedikit dibandingkan China, yang merupakan sumber munculnya Virus COVID-19 tersebut. Tak ayal, pandemi Virus ini lantas mempengaruhi alias mengganggu jalannya kompetisi sepakbola.

Lima liga top Eropa seperti Liga Primer Inggris, Serie A italia, La Liga spanyol, Bundesliga Jerman sampai Ligue 1 Prancis telah resmi ditangguhkan. Begitu juga dengan kompetisi UEFA seperti Liga Champions Eropa dan Liga Europa.

Semua kegiatan olahraga di Italia terpaksa ditunda hingga setidaknya 3 April 2020 sebagai upaya untuk menghentikan penyebaran virus. Seluruh wilayah Italia kini telah dikunci, di mana semua masyarakat didesak untuk tetap tinggal di rumah.

Berbicara mengenai situasi krisis tersebut, salah seorang agen transfer asal Italia, Giuseppe Bozzo atau yang dikenal dengan sebutan Beppe Bozzo, mengutarakan pendapatnya.

Menurut sang Agen transfer, pandemi Pandemi Virus Corona ini bisa mengganggu perencanaan klub untuk bursa transfer musim panas mendatang. Pasalnya, mereka mulai meragukan investasi yang dicanangkan sebelumnya.

“Keadaan darurat virus Corona, selain memiliki dampak negatif pada keuangan klub dalam jangka pendek, juga bisa membahayakan perencanaan jangka panjang. Sudah pasti bahwa kita akan melihat penurunan investasi di bursa transfer berikutnya.” kata Bozzo kepada Corriere della Sera.

Bozzo merupakan owner dari AGB Sport Manajemen yang mewakili beberapa pemain terkenal Italia. Bintang Juventus Federico Bernadeschi hingga Fabio Quagliarella dari Sampdoria merupakan klien dari Bozzo.

Diketahui juga bahwa dia adalah agen transfer dari pemain muda Italia, Sandro Tonally yang kini sedang menjadi incaran sejumlah raksasa eropa, seperti Juventus dan Inter Milan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *