Manchester United Sudah Siapkan Rencana Untuk Bursa Transfer

Bursa transfer musim panas baru dibuka dua bulan lagi, tapi sejumlah raksasa Eropa sudah mempersiapkan rencana. Manchester United salah satunya, sebagaimana diungkapkan oleh manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Setiap musim berakhir, Jendela Transfer memang akan dibuka selama kurang lebih tiga bulan lamanya. Klub-klub Eropa berkesempatan melakukan jual-beli pemain selama periode tersebut.

Manchester United sendiri sudah memanfaatkan bursa transfer beberapa tahun terakhir untuk mendatangkan sejumlah pemain anyar. Sayangnya, sejak ditinggal Sir Alex Ferguson, kedatangan para pemain baru tersebut tak mampu mengubah nasib Setan Merah.

Klub Premier League masih saja sulit untuk bersaing dalam perburuan gelar juara. Bahkan, untuk mendapatkan tiket ke ajang Liga Champions Eropa saja tak mudah bagi mereka.

Namun secercah harapan mulai terlihat pada bursa transfer musim dingin kemarin. Dua rekrutannya, Bruno Fernandes beserta Odion Ighalo, tampak memberikan angin positif bagi klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

Contohnya Bruno Fernandez. Gelandang Portugal yang dibeli dari Sporting Lisbon tersebut kini sudah mencetak tiga gol dan tiga assist dari delapan pertandingan di semua ajang sejauh ini.

Terbaru, dia tampil cemerlang saat Manchester United menghabisi rival sekotanya, Manchester City dalam duel akhir pekan kemarin.

Namun begitu, kedatangan Bruno Fernandez dan Odion Ighalo tak lantas menjadi garansi apakah musim depan setan Merah bisa bersaing dalam perburuan gelar juara.

Karenanya, pelatih Ole Gunnar Solskjaer memastikan bahwa klub sudah mengantongi rencana untuk jendela transfer musim panas mendatang.

“Kami sudah bekerja sangat lama untuk menganalisis tim kami serta apa yang bisa kami dapatkan dalam bursa transfer. Kami mencoba untuk menuntaskan beberapa transfer selanjutnya,”

“Kami tidak bisa hanya memberikan reaksi di bulan Mei dengan ‘sekarang kami harus melakukan sesuatu’. Lalu kemudian, secara tiba-tiba, pemain bisa dibeli, jadi anda masih harus menyadari bahwa sesuatu bisa terjadi dengan cepat,” ujar Solskjaer.

Sebelum ini, CEO Manchester United, Ed Woodward sempat mengatakan bahwa klub akan menggelontorkan lebih banyak uang pada bursa transfer musim panas mendatang.

Artinya, Solskjaer mendapat dukungan penuh dari Manajemen klub untuk membeli pemain yang dia inginkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *