AC Milan Bukan Halangan Berarti Bagi Juventus

Pelatih Maurizio Sarri mengakui bahwa AC Milan bisa memberikan perlawanan berarti bagi Juventus di babak semifinal Coppa Italia, namun tak lantas menganggap Rossoneri sebagai halangan berarti.

Sebagai informasi, Juventus sebenarnya akan berhadapan dengan AC Milan pada leg kedua babak semifinal Coppa Italia, Kamis dinihari WIB nanti (05/03). Sayangnya, laga tersebut dipastikan batal menyusul wabah Virus Corona yang sudah jadi perhatian serius pemerintah Italia.

Adapun pada pertemuan sebelumnya yang berlangsung di San Siro Stadium, kedua tim hanya bermain imbang 1-1. Hasil imbang tersebutpun bisa dikatakan membuat Juventus lebih berpeluang lolos ke babak final.

Pasalnya, mereka hanya perlu hasil imbang tanpa gol saat menjamu Rossoneri di Allianz Stadium pada leg kedua. Atau menang dengan margin satu gol saja sudah cukup membawa pasukan Maurizio Sarri ke partai puncak.

Sayangnya, siapa pemenang laga ini dipastikan masih belum terjawab. Pihak Penyelenggara telah memastikan bahwa laga tersebut ditunda. Padahal, konferensi pers pra pertandingan sudah digelar, dengan pelatih Maurizio Sarri sebagai narasumber dari kubu Juventus.

Dalam wawancara tersebut, mantan pelatih Napoli mengklaim bahwa Juve tidak akan menemui kesulitan untuk melewati hadangan Milan. Kendati Sarr tahu persis bahwa Rossoneri takkan merelakan timnya akan lolos begitu saja ke babak final.

“Kami tidak tertarik dengan siapa yang Milan punya atau tidak. Jika kami melangkah keluar dan membuktikan nilai kami, kami tidak akan memiliki masalah untuk mencapai Final,”

“Anda bisa lihat bahwa mereka adalah skuat yang solid dan siap untuk mengorbankan diri untuk kepentingan kolektif. Milan bukanlah tim yang mudah untuk dihadapi,” ujar Sarri seperti yang dikutip dari Football Italia.

Perlu diketahui, sebelum ini laga Juventus juga ada yang tertunda, tepatnya laga giornata ke-27 dimana mereka harusnya berhadapan dengan sang rival utama, Inter Milan.

Tampaknya, pihak Pemerintah Italia memang sangat serius menanggapi Virus Corona yang sudah menginfeksi beberapa warganya saat ini. Bahkan dipercaya, Serie A Italia akan ditunda selama sebulan ke depan.

Namun penundaan tersebut dipastikan tidak berdampak pada ajang Liga Champions Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *