Roberto Mancini Bertekad Bawa Italia Kembali Berjaya

Roberto Mancini telah resmi ditunjuk sebagai manajer anyar tim Nasional Italia dengan kontrak dua tahun yang akan mengikat mantan pelatih Inter milan di Gli Azzurri. Mancini sendiri begitu senang dengan peranan barunya ini dan bertekad membawa Italia kembali berjaya seperti di masa lampau.

Roberto Mancini Bertekad Bawa Italia Kembali Berjaya

FIGC memang sempat gencar memburu pelatih baru setelah mendepak Gian Piero Ventura menyusul kegagalan La Nazionale melangkah ke ajang Piala dunia 2018 mendatang untuk pertama kali sejak tahun 1956 silam. Sempat muncul sejumlah nama beken seperti Carlo Ancelotti, Antonio Conte, atau Massimilliano Allegri.

Namun, pada akhirnya federasi sepakbola Italia menunjuk Roberto Mancini untuk tangani skuat Gli Azzurri selama dua tahun ke depan dengan opsi perpanjangan kontrak baru nantinya. Mancini sendiri bukanlah sosok yang asing, dia sempat berkarir lama di Tim Nasional Italia dan pernah dua periode menangani Inter Milan.

Mancini kemudian memutuskan untuk berpisah dengan Zenit St Petersburg seminggu sebelum penunjukkannya diumumkan FIGC.Dan terkait dengan jabatan barunya ini, Mancini mengaku senang dan bangga, diapun bertekad membawa Italia kembali berjaya seperti di masa lalu.

“Saya sangat bangga dengan apa yang terjadi pada diri saya. Saya kira bagi seorang pelatih, memimpin timnas adalah [pencapaian] maksimal dan saya sangat bahagia, Sayangnya, dalam sepakbola, ada saat-saat sulit dan negatif. Jadi kami harus mencari cara untuk membawa Nazionale kembali sebagaimana seharusnya.”

“Italia selalu jadi salah satu timnas terbaik di dunia, oleh karenanya kami berharap seluruh komponen di tim kami bisa mencapainya. Target dasar saya sama dengan timnas dan akan selalu sama, yakni membawa tim kembali selekasnya agar bisa bermain untuk menjuarai Euro lalu Piala Dunia. Tidak ada target lain. Para pemain yang datang untuk tugas internasional profesional. Mereka tahu apa yang diperlukan dan apa yang harus dilakukan,” ujar Mancini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *