Bagi Solskjaer, Liga Europa Cocok Untuk Kembangkan Skuat Muda

Entah berdalih atau apa, manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer lebih memilih juara Liga Europa ketimbang Liga Champions Eropa musim ini. Menurutnya kompetisi itu sangat sempurna untuk perkembangan para pemain muda MU.

Seperti diketahui, Manchester United memang gagal melangkah ke ajang Liga Champions Eropa musim ini. Mereka hanya finis di posisi ke-6 di klasemen akhir Premier League musim kemarin.

Alhasil, klub harus puas hanya bermain di Liga Europa, yang mana fakta tersebut tentu mengecewakan bagi para fans.

Terdengar mengecewakan memang, tapi menurut manajer Ole Gunnar Solskjaer justru Liga Europa adalah kompetisi yang tepat untuk mengembangkan performa para pemain muda Manchester United.

“Kami memasuki musim ini dengan memahami bahwa Liga Europa merupakan kesempatan bagus bagi kami untuk meraih trofi, untuk melaju sejauh mungkin di turnamen ini,”

“Selain itu, juga untuk memberikan ruang perkembangan bagi pemain-pemain muda kami dan ini memang sempurna bagi kami.” Demikian kata Solskjaer kepada Sky Sports.

Dikatakan Solskjaer, andai pun berhasil melangkah ke ajang Liga Champions Eropa musim ini, yang mana hal tersebut adalah harapan dari para fans, tentu saja dia akan berpikir ulang memberikan kesempatan kepada para pemain muda seperti Mason Greenwood, Brandon dan lainnya.

“Saya kira jika kami berada di Liga Champions musim ini — tentu kami semua ingin berada di sana — mungkin saya tidak akan punya kesempatan memainkan pemain-pemain seperti Brandon sesering saat ini, juga Mason”

“Jadi, sekarang ada banyak pemain-pemain muda yang baru saja memulai karier fantastisnya. Liga Europa pun penting. Soal menjaga persatuan skuad, tim yang bisa bekerja sama dan memberikan kesempatan,” sambung Solskjaer.

Adapun, saat ini Manchester United sudah memasuki babak perempat final Liga Europa, dimana mereka akan menghadapi Copenhagen. Pertandingan tersebut rencananya akan berlangsung dinihari WIB nanti (11/08).

Sedangkan musim depan, Setan Merah dipastikan bakal melaju ke ajang Liga Champions Eropa setelah berhasil mengamankan posisi ke-3 di klasemen akhir Premier League musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *