Menang atas Aston Villa, Lampard Sanjung Pulisic

Chelsea sukses memperlebar jarak dengan Manchester United berkat kemenangan atas Aston Villa dinihari tadi. Terkait kemenangan dalam laga tersebut, secara khusus pelatih Frank Lampard melayangkan sanjungannya kepada gelandang Christian Pulisic.

Sebagaimana diketahui, The Blues memang berhadapan dengan Aston Villa pada matchdays ke-30 Premier League dinihari WIB tadi (22/06). Bermain di markas lawan, awalnya The Blues kecolongan lebih dulu.

Namun, ketertinggalan tersebut cepat dibalas Chelsea lewat gol-gol yang dicetak Christian Pulisic dan Olivier Giroud pada babak kedua. Alhasil, The Blues berhasil menang dengan skor akhir 2-1.

Christian Pulisic bisa dikatakan tampil cemerlang dalam pertandingan tersebut. Selain mencetak gol, Winger Amerika Serikat tersebut juga menyumbang assist atas gol Olivier Giroud.

Tak heran jika selepas pertandingan, pelatih Frank Lampard memberikan sanjungan khusus pada yang bersangkutan. Sang juru taktik percaya bahwa eks Dortmund tersebut bisa jadi kepingan penting bagi Chelsea di masa mendatang.

“Dia akan menjadi starter bagi tim kami. Saya rasa dia akan menjadi pemain besar bagi kami. Ia sangat lapar untuk bermain, dan saya bisa merasakan hal itu karena saya juga pernah mengalami cedera panjang seperti dirinya.

“Dia punya kemampuan yang sangat luar biasa untuk masuk ke kotak penalti, dan itu adalah kemampuan yang sangat luar biasa. Saya sudah membahas hal ini dengannya sepanjang musim ini.” ujar Lampard yang dikutip Sportsmole.

Karena masih terbilang muda, Lampard percaya bahwa Pulisic masih bisa berkembang lebih baik lagi.

“Perbedaan antara penyerang sayap biasa dan yang spesial adalah pemain sayap yang top mampu masuk ke kotak penalti dan mencetak gol yang banyak setiap tahun.”

“Saya yakin Christian mampu melakukan itu. Saya benar-benar senang melihat penampilannya dan saya juga puas dengan dampak yang ia berikan bagi tim ini.” ujarnya.

Kemenangan ini membawa Chelsea semakin kokoh di peringkat ke-4 pada klasemen sementara Premier League. Karena Manchester United sebelumnya hanya bermain imbang di markas Tottenham Hotspur, kini mereka unggul lima poin atas Setan Merah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *